header

Harga Sepeda Listrik Dewasa Bekas Mulai dari Rp 2 Jutaan, Cek OLX Aja!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Harga sepeda listrik dewasa bekas atau baru berapa sih? Pertanyaan ini terus membuat saya penasaran. Pasalnya, saya mulai prihatin dengan efek pemanasan global akibat gas buang kendaraan yang makin masif.

Tak dapat dipungkiri jika, efek gas buang kendaraan menimbulkan berbagai masalah, seperti pemanasan global, perubahan iklim, hingga polusi udara. Akibatnya anak-anak serta orang dengan daya tahan tubuh rendah, mudah sekali terserang batuk, pilek, hingga penyakit pernapasan lainnya.

Penggunaan Kendaraan Listrik Untuk Mimpi Udara Bebas Polusi


Salah satu upaya untuk mengurangi dampak negatif polusi kendaraan adalah dengan beralih pada kendaraan ramah lingkungan. Saat ini penggunaan electric vehicle atau kendaraan listrik seperti mobil, motor, hingga sepeda listrik menjadi pilihan banyak orang.

Data ini bisa dibuktikan dengan melihat dari jumlah pengguna motor listrik saja dari tahun 2020 hingga 2022 menurut riset Deloitte and Foundry naik 13 kali lipat. Dari 1.947 pengguna di tahun 2020, naik menjadi 25.782 di tahun 2022. Sedangkan pengguna mobil listrik naik 33 kali lipat untuk periode yang sama.

Angka ini jelas menunjukkan bahwa electric vehicle semakin diminati. Hal ini juga seiring dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk mengurangi krisis bahan bakar fosil dan dampak pencemaran lingkungan akibat polusi kendaraan.

Sebagai ibu rumah tangga, saya sendiri juga merasa khawatir dengan situasi ini. Sebagai langkah kecil untuk mimpi memiliki udara bersih, saya juga berencana untuk mencari kendaraan berbasis energi listrik.

Pilihan saya jatuh pada sepeda listrik. Namun, saya penasaran berapa harga sepeda listrik dewasa baru maupun bekas ya? Coba kita cari tahu yuk.

Harga Sepeda Listrik Dewasa Bekas dan Baru


Secara ekonomi, penggunaan sepeda listrik tidak membutuhkan perawatan khusus sehingga lebih hemat biaya. Pengguna tetap bisa menggunakan pedal untuk memacu sepeda atau menggunakan baterai. Untuk isi ulang baterai, listrik rumah tangga masih bisa mencukupi untuk mengisi daya.

Berikut ini harga sepeda listrik dewasa bekas dan baru sesuai mereknya.

1. Sepeda Listrik Brand Exotic

Sepeda Listrik merk exotic

Sepeda listrik merk Exotic ini memiliki kapasitas baterai 48V/12Ah dengan power 500 watt. Memiliki 3 kecepatan eco, normal, dan riding dengan jarak tempuh hingga 40 km serta beban maksimal 150 kg.

Harga sepeda listrik merk Exotic type Groza RX barunya dibanderol mulai dari harga Rp 4,7 jutaan. Sedangkan untuk harga bekas di OLX Indonesia dengan tipe yang sama di Kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan dijual seharga Rp 2.800.000,-

2. Sepeda Listrik Viar U3

Sepeda Listrik Viar U3

Sepeda listrik merk Viar U3 memiliki daya angkut maksimal 120 kg. Dengan kapasitas ini Viar U3 sangat cocok digunakan ibu rumah tangga yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan diameter ban 14 inch x 2.50 inch, sepeda listrik ini bisa menjangkau perjalanan sejauh 50 km.

Kebutuhan baterai 48 volt/12Ah dan dayanya 700 watt. Harga sepeda listrik Viar U3 baru ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4,4 juta. Untuk harga bekas di OLX dijual dengan harga Rp 2.700.000,- 

3. Sepeda listrik Uwinfly D7D

Sepeda Listrik Uwinfly D7D

Sepeda listrik dengan power 450 watt ini mampu menampung bobot maksimal 150 kg. Jarak tempuh bisa dipacu hingga 45 km dengan baterai 48 volt 12Ah. Harga baru sepeda listrik merk Uwinfly D7D senilai Rp 3,4 juta rupiah. Sedangkan harga bekas dijual dengan harga mulai dari Rp 2,5 jutaan saja.

Beli Sepeda Listrik Bekas di OLX Indonesia Saja!


Sepeda listrik

Untuk mendapatkan harga sepeda listrik dewasa bekas maupun baru terbaik, kamu bisa membeli sepeda listrik di OLX Indonesia atau OLX.co.id.

OLX Indonesia sebagai platform iklan tempat jual beli berbagai barang bekas maupun baru. OLX memiliki pengguna lebih dari 9 juta. Kamu bisa menemukan berbagai barang incaran kamu disini, termasuk harga sepeda listrik dewasa bekas dan baru mulai dari Rp 2 jutaan lho.


Sekarang kamu bisa cek harga sepeda listrik dewasa bekas atau pun baru, tinggal klik OLX Indonesia atau pakai OLXmobbi. Cari apapun yang kamu mau, temukan di OLX.co.id

Oh ya Moms, kamu tahu nggak kalau sekarang OLX sedang mengatakan lomba dengan tema OLXmobbi Blog Competition 2024 lho. Tersedia hadiah bagi pemenang yaitu Macbook Air M3, laptop ASUS, hingga kamera mirrorless.

Sebuah kesempatan besar nih buat kamu yang hobi nulis plus sering bertransaksi jual beli di OLX. Yuk join OLXmobbi Blog Competition 2024 serta dapatkan kesempatan menang laptop dan MacBook nih!

Dapatkan informasi detail perihal lomba blog ini melalui link ini: https://www.olx.co.id/news/olx_promo/olxmobbi-blog-competition-2024/ Buruan ya, karena periode lomba hanya sampai 31 Agustus 2024. Jangan sampai ketinggalan!

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.olx.co.id/
https://katadata.co.id/
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

5 comments

  1. Banyak banget pengguna sepeda listrik yaa. Ternyata sudah ada harga bekasnya. Aku kira di OLX cuman ada mobil aja, ada sepeda listrik juga ya. Wah beragam pilihan ini mah jadi bisa disesuaikan dengan budget.

    ReplyDelete
  2. Sepeda listrik saat ini bermunculan dimana-mana. Mungkin karena praktis dan harganya relatif terjangkau sehingga banyak orang yang beralih dari sepeda kayuh ke sepeda listrik atau yang dulunya sering jalan kaki beralih ke sepeda listrik juga

    ReplyDelete
  3. Sepeda listrik sekarang bagus-bagus ya desainnya. Kalau mau beli baru harganya lumayan juga. Bisa intip-intip yang seken di OLX ya.

    ReplyDelete
  4. sepeda listrik ini masuk ke wishlist-ku, buat dipakai ke komplek buat ke warng, antar barang dan ke minimarket

    ReplyDelete
  5. Pengen banget punya sepeda listrik, secara bobotnya pasti lebih ringan daripada sepeda motor. Cocok buat antar anak sekolah sama belanja ke minimarket ya, cuss ah ke OLX

    ReplyDelete

Post a Comment