header

Rekomendasi CCTV Rumah untuk Smart Home

Konten [Tampil]

Rekomendasi CCTV
Sumber gambar: https://cdn.pixabay.com/photo/2019/01/08/10/58/smart-home-3920905_1280.jpg

Hi Moms!
Rekomendasi CCTV yang banyak digunakan saat ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin meningkatkan keamanan rumah, terutama bagi yang tinggal di hunian smart home. Smart home adalah jenis rumah yang nyaman dimana peralatan dan perangkat yang digunakan dapat dikontrol secara otomatis dari dari mana saja karena menggunakan koneksi internet.

CCTV IP camera outdoor bisa menjadi pilihan dipasang di bagian luar rumah dengan koneksi yang terintegrasi tersebut. Dengan sistem keamanan pintar, kamera dapat memicu alarm jika mendeteksi gerakan mencurigakan di area yang dipantau saat mode keamanan.

Mengapa CCTV Pilihan Tepat untuk Keamanan Rumah Jenis Smart Home



CCTV outdoor
Sumber gambar: https://cdn.pixabay.com/photo/2017/06/18/23/10/cctv-2417559_1280.jpg

Menjaga keamanan rumah sangat penting karena tidak hanya berkaitan dengan aset yang ada di dalamnya namun yang lebih utama adalah menjaga keselamatan penghuni rumah tersebut. Meski di dalam komplek biasanya sudah ada sistem keamanan seperti adanya petugas yang rutin berkeliling namun meningkatkan keamanan secara mandiri sangat penting.

Moms bisa memasang rekomendasi CCTV yang banyak disarankan oleh pemilik rumah lain untuk membantu memastikan bahwa kondisi rumah kamu selalu terjaga keamanannya. Apalagi dengan sistem smart home, untuk memantau kondisinya sangat mudah sebab bisa hanya dari aplikasi saja. Mengapa memasang CCTV di smart home merupakan pilihan tepat?

1. Membantu memastikan kondisi rumah

Seperti namanya, CCTV yang merupakan kamera pengintai mempunyai fungsi untuk merekam semua kejadian yang terjadi di rumah selama 24 jam. Selanjutnya CCTV akan mengirim hasil rekaman ke monitor yang terkoneksi melalui jaringan internet. Dimana pun Moms bisa langsung mengetahui semua kejadian di rumah yang dipasang CCTV tersebut.

Moms tidak perlu khawatir mengenai kondisi keamanan rumah meski sedang di luar kota atau manapun. Dengan demikian seluruh keluarga bisa beraktivitas di luar rumah tanpa harus memikirkan kemungkinan buruk yang terjadi karena bisa melihat kondisi rumah secara real time melalui rekaman.

2. Dapat memberikan tanda jika ada hal yang mencurigakan

CCTV mempunyai berbagai kegunakan dan sistem kerja. Salah satunya adalah dapat menangkap adanya tanda bahaya kemudian merubahnya dalam sistem untuk membunyikan alarm.

Dari alarm inilah Moms bisa segera mengetahui adanya indikasi bahaya sehingga bisa langsung melakukan tindakan pencegahan agar aksi kejahatan tidak sampai terjadi di smart home kamu.

Kecanggihan perangkat ini sangat membantu kamu dalam menjaga rumah dan mudah diintegrasikan dengan berbagai sistem canggih lain yang biasa kamu jalankan dari jarak jauh.

3. Manfaat lebih tergantung fitur yang digunakan


Masing-masing jenis CCTV mempunyai berbagai jenis fitur tergantung tipenya dimana semakin canggih, fitur yang dimiliki juga bertambah beragam, termasuk untuk CCTV IP camera outdoor. Moms bisa mendapatkan banyak manfaat dengan mengintegrasikan kamera canggih ini ke sistem smart home untuk meningkatkan keamanan.

Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dari CCTV yang dipasang, tentu pilihannya adalah jenis CCTV yang canggih, namun harganya lebih mahal dari jenis biasa. Akan tetapi karena memang bisa memberi banyak manfaat Moms tidak akan rugi jika membelinya.

4. Mudah terintegrasi dan terkoneksi


Alasan berikutnya kenapa sebaiknya kamu menggunakan CCTV untuk meningkatkan keamanan smart home adalah mudah terintegrasi dan terkoneksi.

Untuk mengkoneksikan CCTV dengan smartphone yang biasa kamu gunakan untuk menjalankan semua aplikasi di rumah, tidak membutuhkan teknisi, Moms bisa melakukannya sendiri.

Selain itu, ukuran aplikasi untuk menjalankan CCTV juga tidak besar sehingga tidak membutuhkan banyak memori dan tidak mengganggu aplikasi lain yang lebih dulu kamu jalankan. Moms hanya perlu memasang perangkat di titik yang diperlukan, kemudian menyambungkan ke smartphone saja.

5. Tidak membutuhkan banyak alat


Untuk memasang dan mengintegrasikan CCTV ke smart home tidak membutuhkan banyak alat, cukup dengan satu aplikasi saja, tanpa tambahan perangkat. Hal ini sangat praktis karena kamu bisa tetap terhubung dengan rumah meski sedang bekerja, di luar kota atau saat menjalankan berbagai jenis aktivitas lainnya.

6. Bisa langsung mengirim gambar ke perangkat


Berikutnya, CCTV merupakan peralatan canggih yang bisa secara langsung mengirim gambar ke perangkat yang berfungsi sebagai monitor. Tanpa tambahan alat tentu kamu tidak membutuhkan tambahan biaya. Cukup dengan membeli CCTV sesuai kebutuhan, kini Moms langsung bisa memantau rumah selama 24 jam tanpa jeda.

Hasil gambar dari CCTV pun sangat berkualitas, jernih dan detail sehingga memudahkan kamu untuk memastikan apa yang terjadi di rumah. Bahkan jika terjadi kasus gangguan keamanan gambar rekaman tersebut bisa menjadi bukti untuk menemukan pelaku dan menjatuhkan sanksi.

Cukup sekali berinvestasi untuk membeli CCTV terbaik, kamu bisa mendapatkan manfaat dalam jangka panjang. Karena itu tidak salah jika Moms menjadikan CCTV sebagai salah satu perangkat yang wajib dimiliki untuk mengamankan smart home kamu.

Jika saat ini Moms mencari CCTV terbaik untuk dipasang di rumah dengan sistem smart home bisa memilih Hikvision AcuSense yang mempunyai banyak keunggulan. CCTV ini menggunakan teknologi tinggi sehingga mampu merekam gambar dan video dengan kualitas gambar terbaik, detail dan akurat.

Hikvision AcuSense mempunyai fitur zoom untuk mengatur panjang dan pendek fokus kamera sehingga dapat memperbesar dan memperkecil objek tanpa mengganggu kestabilan atau mengurangi kejernihan warna gambar yang dihasilkan.

Rekomendasi CCTV terbaik ini dapat mengamankan semua area di lingkungan rumah dan sistem smart home secara real-time 24 jam. Untuk informasi lebih detail mengenai keunggulan lain dari produk Hikvision AcuSense, silahkan klik tautan di sini!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

5 comments

  1. Dengan adanua CCTV kita nisa memantau semua kejadian yang ada di rumah terutama dalam hal keamanan. Mengkoneksikan CCTV dengan smartphone bisa meminimalkan hal-hal tidak diinginkan yg terjadi di rumah.

    ReplyDelete
  2. Ehmm...jadi ingat kapan lalu kepikiran buat masang cctv, seringnya kalau habis kehilangan sesuatu ngebet banget pingin pasang cctv.

    ReplyDelete
  3. Penggunaan CCTV sekarang sangat penting banget sebagai penunjang keamanan rumah. Apalagi rumah yang minim penjagaan satpam atau hewan dan letaknya sukup strategis. Dengan adanya CCTV tidak perlu lagi rasa was-was jika rumah dalam keadaan kosong

    ReplyDelete
  4. Saya yakin CCTV ini akan sangat membantu kita untuk memantau keamanan rumah. O iya, apakah CCTV ini memiliki batas waktu penyimpanan?

    ReplyDelete
  5. Pilihan smart untuk rumah yang advance, keep info ini maybe someday needed

    ReplyDelete

Post a Comment